Selasa, 08 April 2014

Desain Interior Lantai 1



Postingan kali saya akan menampilkan desain interior lantai 1 dari desain rumah yang sudah saya buat sebelumnya.
Ruang Tamu

Ruang tamu berukuran kurang lebih 3 x 3 meter. Dengan ukuran tersebut bisa dikatakan tidak terlalu besar. Supaya tetap terkesan lega, saya meletakkan sebuah sofa sudut dan satu buah meja saja. Agar tidak terlihat monoton, saya tambahkan rak pajangan yang mempunyai dua muka. Rak pajangan ini juga berfungsi sebagai partisi antara ruang tamu dengan ruang keluarga. Apabila dibutuhkan ruang yang lebih luas, rak pajangan ini bisa digeser ke tempat lain sehingga ruang tamu akan mempunyai akses langsung ke ruang keluarga.
 Ruang Keluarga

Ruang keluarga berukuran 7 x 3,5 meter. Di ruang ini saya tempatkan 2 set meja kursi karena ruangan yang memanjang.  Saya juga meletakkan sebuah rak pajangan yang sekaligus menjadi tempat televisi. Dari ruang keluarga ini, mempunyai akses ke garasi dan halaman samping rumah. Dengan akses langsung ke halaman samping diharapkan ruangan ini mendapatkan sirkulasi udara yang baik dan cahaya dari luar yang cukup. Di ruangan ini juga terdapat akses tangga ke lantai 2. Ruang di bawah tangga bisa dimanfaatkan sebagai kamar mandi/wc atau tempat penyimpanan barang.














Ruang Makan dan Dapur

Ruang makan dan dapur berukuran kurang lebih 3 x 3,5 meter. Meskipun tidak terlalu besar, ruang makan dan dapur ini berhubungan langsung dengan ruang keluarga sehingga diharapkan mempunyai kesan luas. Perabot dapur pun dibuat dibuat simple agar terkesan rapi dan tidak terlalu banyak menyita ruangan. Berdekatan dengan ruang ini terdapat kamar mandi/wc berukuran 2 x 1,5 meter.

Thank’s untuk Kator-Legaz atas list gypsum bergeriginya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar